Tiga Faktor Yang Perlu DIkuasai Dalam Dunia Kerja

Tiga Faktor Yang Perlu DIkuasai Dalam Dunia Kerja.
Selamat pagi soba. Jumpa lagi dengan mimin yang suka berbagi informasi seputar dunia kerja. Pada postingan kali ini, mimin mau share apa sih yang perlu kita kuasai dalam dunia kerja ? sebenarnaya simple saja sih, tapi ini penting untuk karir kita nantinya agar kita dapat bertahan dan dapat mencintai pekerjaan kita. Niat dan kerja keras saja tidak cukup untuk mempertahankan posisi kita loh, ada banyak faktor yang perlu kita kuasai agar kita dapat menikmati dan mempertahankan pekerjaan kita nantinya.  Nah, berikut beberapa faktor penting yang harus kita miliki :
1. Karakter
Karakter adalah cara berpikir dan berperilaku yang menjadi ciri khas tiap individu untuk hidup dan bekerjasama, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat,  bangsa  dan  negara.  Individu  yang  berkarakter  baik  adalah individu yang bisa membuat keputusan dan siap mempertanggungjawabkan tiap akibat dari keputusan yang ia buat. Perlu sobat ketahui, dunia kerja itu sangatlah dipenuhi oleh orang-orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Diantaranya ada yang memiliki karakter yang ambisius, ada yang memiliki karakter bermuka dua, bahkan ada diantaranya yang memiliki karakter yang licik serta lain-lain. Sejumlah karakter tersebut yang memang hadir di dunia kerja secara tidak langsung, mau tidak-mau harus mampu sobat hadapi dengan benar, terutama untuk karakter yang memanglah tidak memiliki kecocokan dengan kepribadian yang sobat miliki. Dan faktor utama yang memang harus bisa sobat kuasai guna menghadapi keanekaragaman karakter tersebut yaitu mental serta kepribadian yang sobat miliki. Dengan mental sobat serta kepribadian yang memang sangatlah kuat, maka sobat akan bisa bertahan dalam ketatnya persaingan dunia kerja. Baca Juga Lowongan Kerja Surabaya Akhir Bulan Februari.
2. Keahlian atau Skill
Skill yaitu salah satu hal yang sangatlah mutlak yang harus benar-benar dapat sobat kuasai jika sobat ingin mendapatkan satu pekerjaan yang memang sesuai dengan kemampuan yang sobat miliki. Oleh karena itu,sobat harus bisa memperdalam keahlian yang sobat miliki yang memang sesuai dengan bidang yang sobat kuasai, sehingga sobat tidak akan mendapatkan pelecehan dari atasan sobat atau rekan kerja sobat. Sobat tidak usah merasa bingung untuk mengembangkan skill yang sobat miliki, sebab dalam dunia kerja serta segala macam bentuk peluang yang akan muncul nanti secara tidak langsung bisa mengarahkan sobat untuk terus memperdalam skill yang sobat miliki. Selain itu, sobat harus benar-benar siap untuk kembali belajar serta terus belajar.
3. Lingkungan Kerja
Faktor lainnya yang penting untuk sobat kuasai yaitu lingkungan kerja. Karena sebagian waktu yang sobat miliki akan sobat habiskan di tempat kerja. Jika sobat tidak pandai untuk beradaptasi serta sangat kurang dalam memahami sistem kerja di tempat bekerja, maka hal tersebut bisa membuat diri sobat merasa tertekan dan hal tersebut bisa membuat sobat merasa tidak nyaman dalam bekerja. sobat harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri sobat terlebih dahulu dengan rekan kerja sobat yang nantinya akan sobat ajak berdiskusi serta bertukar pikiran terkait pekerjaan, dan setelah itu barulah sobat dekatkan diri sobat dengan rekan kerja sobat yang lainnya.
Demikian Tiga Faktor Yang Perlu DIkuasai Dalam Dunia Kerja. Semoga bermanfaat sobat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »